Kamis, 08 Mei 2014

Antara Ulama & Kader Ulama

Dari Kawasan Saritem, Ulama Jabar Dukung Dahlan Iskan dan Mahfud MD Pada Pilpres

Avitia Nurmatari - detikNews
Bandung - Dari Pesantren Daarut Taubah yang berada di Kawasan Eks Lokalisasi Saritem, Forum Ulama Jawa Barat mendeklarasikan dukungannya kepada Dahlan Iskan dan Mahfud MD pada Pilpres 2014 mendatang. Mereka menginginginkan pasangan ini diusung oleh parpol Islam.

Ketua Forum Ulama Jabar Abdul Aziz Anbar Nawari mengusulkan Dahlan Iskan sebagai capres dan Mahfud MD sebagai cawapres.

"Kami ingin pemimpin ke depan Indonesia memiliki sifat seperti rasul. Kita tak perlu uraikan seperti apa, tapi kita sudah tahu yang muncul di TV seperti apa dan kita yakin sudah sepakat memilih pemimpin seperti itu," ujar Aziz di depan media massa, Kamis (8/5/2014). Saat jumpa pers, hadir sekitar 15 ulama yang mengaku berasal dari berbagai daerah di Jabar.

Aziz menilai keduanya merupakan sosok bersih dan Islami. "Kita sudah tahu Dahlan Iskan itu jujur dan blak-balakan, Islami, dan bagian dari komunitas pengajian habib," tuturnya.

Sementara Mahfud MD, lanjut dia, kebersihannya sudah terbukti ketika dia memimpin Mahmakah Konstitusi.

Aziz menyatakan dukungannya terhadap kedua tokoh ini tidak dilatarbelakangi dengan kontrak politik dengan mereka. "Buktinya tidak ada perwakilan keduanya di sini," cetusnya.

Usulan dua nama ini, kata Aziz, akan dia bawa ke parpol-parpol Islam. Dia berharap parpol Islam mempunyai pemahaman yang sama.

Disinggung soal lokasi deklarasi dukungan di kawasan Saritem, Aziz menerangkan karena posisinya di pusat jantung kota. "Karena lokasi di jantung kota yang bisa diakses ulama di Jabar," ujarnya.

Selain itu, kata Aziz, untuk menghidupkan pesantren yang dulu berbasis hitam (eks lokalisasi). "Mudah-mudahan dapat perhatian khusus dari pemerintah," katanya.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 17.00 WIB

(ern/ern)

Sumber : detik.com
Input      : Boncu
Alamat Redaksi : Komplek Gemilang Sakti - Serang Banten
Call Office : 0878 0999 2951 (Ubai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar